Mantap Backlink

Existing customer? Daftar

4 Kesalahan SEO Pemula Dalam Memulai Bisnis Menggunakan Website

Date Time
Author
4 Kesalahan SEO Pemula Dalam Memulai Bisnis Menggunakan Website

Kesalahan SEO –  Anda ingin menjalankan bisnis via website?

Menjalankan bisnis melalui website sudah menjadi kebutuhan. Karena banyaknya konsumen mencari kebutuhannya melalui google. So Anda sebagai seorang pebisnis harus bisa baca peluang itu.

Sebelum memulai bisnis melalui website atau sudah melakukannya, tapi tidak ada pergerakkan! Mungkin Anda melakukan kesalahan fatal yang dianggap biasa tapi sangat merugikan usaha Anda.

Berikut Kesalahan seo fatal para pemula dalam menjalankan bisnis. Sehingga Anda tidak merasakan pergerakan.dalam menjalankan Seo website.

Tanpa berlama-lama baca terus ulasan berikut ini:

1. Tidak Memahami Google bekerja

Kesalahan mendasar dalam seo adalah bahwa anda tidak memahami bagaimana Google bekerja.

Contoh ya dalam Anda selalu membuat judul artikel di website terlalu pendek. 

Seharusnya Anda membuat judul artikel Anda harus panjang, dan menggunakan long tail keyword.

Dengan judul yang panjang google akan memfilter dari sekian banyaknya artikel, Artikel Anda akan dipilih google untuk ditampilkan. Dan jika artikel yang Anda buat unik bisa jadi akan di tampilkan google di page 1.

Seperti itu.  Jika Anda hanya menggunakan judul pendek. Tidak unik dan banyak pesaing pula yang cuma pakai dua kata atau tiga kata saja.

Sampai harapan akan menjadi kecil. Kapanpun artikel Anda tidak  bakalan dinaikkan ke ranking 1 Google bahkan tidak dikenal.

Sebagai rujukan yang bisa Anda lakukan yaitu artike harus asli dan berkualitas. Minimal 500 sampai 1000 kata dan kalau bisa menggunakan foto atau video sendiri.

2. Tidak menjalankan optimasi dengan benar

Menjalankan langkah-langkah optimasi dengan benar adalah hal yang kadang disepelekan oleh pelaku seo.

Membuat artikel yang asli dan berkualitas secara konsisten merupakan langkah yang tepat.  Berbagai langkah-langkah optimasi yang lain seperti memberikan internal link, outbound link dan lain-lain. Tidak hanya itu dalam pembuatan artikel harus memiliki nilai manfaat. So google akan sangat sayang dengan hal itu.

Karena secara logika google adalah layanan mesin pencarian yang pihak google akan memberikan hal terbaik untuk penggunanya.

Langkah-langkah optimasi asal-asalan dalam pembuatan artikel copy paste atau spinner masih banyak dilakukan. Itu bisa jadi konten sampah yang tidak akan dilirik oleh google. 

Seperti yang dijelaskan di atas Google akan memberikan konten-konten yang terbaik. Google adalah mesin pencari yang bagus dan dapat diandalkan terus oleh masyarakat. So makanya sekarang kalau anda adalah buatlah konten blog yang terbaik. Supaya web Anda disayang Google konten-konten Anda menjadi andalan mbah google.

3. Tidak konsisten

Sebetulnya inilah penyakit utamanya setiap digital marketer yang belum berhasil. Yakni tidak konsisten dalam membuat konten. Jadi konsisten itu adalah salah satu faktor utama jika Anda ingin berhasil.

Apalagi dalam Seo! Jika Anda ingin berhasil dalam Seo bikin artikel setidaknya dalam sehari Anda posting satu artikel. Juga yang tidak kalah penting mengupdate kembali artikel-artikel yang sudah lama. 

Anda sudah ingin berkecimpung dalam Seo. Harus siapkan mental.  Bahwa Seo itu adalah long Run tidak bisa instan. Butuh ketekunan dan konsistensi dari Anda.

Jika sudah berhasil ranking 1 Google Anda tidak perlu capek-capek lagi. Bingung-bingung cari calon pembeli dari bisnis Anda. Karena merekalah yang akan mencari Anda secara otomatis. Ketika tidak berhasil jangan salahkan platformnya, dan salahin ini itu. Tapi croscek diri Anda dulu.  

4. Ingin cepat dan hasil instan

Kesalahan Seo pemula yang paling mendasar adalah inginnya cepat dan hasil instan. Ini juga kesalahan fundamental yang banyak sekali, belum dipahami oleh para digital marketer.

Terutama yang masih pemula. Tidak bisa cepat setidaknya konsisten y estimasi membutuhkan waktu hingga 6 bulan. Agar website Anda itu bisa naik. Ini estimasi bisa lebih cepat bisa juga lebih lama tentu tergantung juga dengan tingkat persaingan. 

Ada bahkan banyak juga yang hingga tahunan baru bisa naik.  Banyak yang berpikir Seo itu adalah suatu trik diapain langsung bisa naik. Butuh waktu yang panjang bulanan hingga tahunan. (Ini ulasan dalam konteks seo yang aman).

Ada yang menggunakan trik curang atau biasa disebut blackhead seo. Teknik itu cepat naik tapi bisa-bisa google membanned situs website Anda. Cara cepat yang aman agar website Anda di ranking 1 google yaitu menggunakan Ads google itu sendiri.

Anda cukup bayar berapa lama google menampilkan situs Anda di halaman 1. Jika gak bayar lagi ya selesailah semuanya.

Oke jadi itu ya 4 kesalahan seo yang paling mendasar. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat bagi anda semua.

Postingan Terbaru