Mantap Backlink

Existing customer? Daftar

Apa itu Backlink? dan Manfaatnya

Date Time
Author
Apa itu Backlink? dan Manfaatnya

Salah satu aspek terpenting mengoptimalkan webiste di mesin pencarian adalah Backlink. Sederhananya, backlink adalah tautan/link apa pun pada halaman yang mengarah ke situs web lain. Dari perspektif mesin pencari utama seperti Google, backlink berfungsi sebagai bukti kredibilitas dari situs Anda. Anda dapat menganggap backlink sebagai mosi percaya pada situs Anda dari situs lain. Sebagian besar, hanya situs yang memiliki kredibilitas dan otoritas tinggi yang dapat memberikan manfaat backlink yang baik untuk anda.

Supaya Situs Web Anda masuk ke halaman pertama hasil pencarian Google dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan memanfaatkan backlink.

Backlink adalah Tautan masuk, atau tautan balik dari situs web atau blog lain yang mengarah ke situs Anda. Dalam dunia SEO ada hal yang dikenal dengan istilah pemberi backlink dan penerima backlink

Anda bisa disebut penyedia backlink jika menempatkan tautan website lain ke situs web anda sendiri. Ketika situs web lain menautkan ke situs Anda, mereka dikenal sebagai penyedia backlink, dan Anda dikenal sebagai penerima backlink. Tautan seperti ini mungkin tampak seperti hal kecil dalam suatu kesuksesan situs, tetapi sebenarnya ini memainkan peran penting.

Ketika sebuah situs web tidak memiliki semua informasi yang dibutuhkan pengguna, backlink dapat mengarahkan pengguna ke situs tersebut karena memiliki artikel terkait . Konten berkualitas tinggi yang terdapat semua informasi yang dibutuhkan pembaca tanpa menyimpang dari ide utama dimungkinkan melalui penggunaan backlink ke situs web lain. Akibatnya, posisi situs web Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP) mungkin bergantung pada jumlah dan kualitas backlink yang diterimanya dari situs lain (SERP). SEO situs web Anda lebih efektif jika naik di halaman hasil mesin pencari.

Meskipun sangat penting untuk kesuksesan situs web dalam pencarian organik, backlink juga memiliki konsep yang relatif kompleks dan membutuhkan waktu untuk dipelajari dan dikuasai. Karena Google terus-menerus memberlakukan aturan yang membatasi kebebasan, yang dianggap negatif oleh banyak orang. Pembaruan Penguin Google adalah salah satunya, karena dirancang untuk menghukum situs yang telah mengumpulkan sejumlah besar tautan spam yang tidak menambah nilai pengalaman pengguna.

Tautan balik meningkatkan SEO dalam beberapa cara, tidak terkecuali dengan meningkatkan popularitas situs dengan mesin telusur.

1. Meningkatkan Kecepatan Pengindeksan

Jika Anda memiliki banyak backlink, mesin pencarian akan menemukan situs Anda lebih cepat. Dan menampilkan hasil akurat di halaman hasil pencarian dan ini adalah manfaat backlink paling utama.

Karena ketika mesin pencarian melakukan crawling pada setiap website maka mesin pencarian akan menelusuri setiap url yang ada di dalam artikel.

2. Meningkatkan Traffic Website

Situs web yang memiliki banyak backlink tidak hanya menaikkan traffic dari mesin pencarian, tetapi website tersebut juga akan mendapatkan kaitan dari backlink yang di dari situs web yang menautkan kembali ke situs tersebut.

Dengan cara ini, orang secara alami akan berduyun-duyun ke situs web Anda. Selain itu, jika situs web populer dengan lalu lintas tinggi adalah salah satu yang menyediakan backlink.

3. Meningkatkan Domain Authority (DA)

Salah satu cara menaikkan DA Website adalah melalui akuisisi backlink dari website orang. Tetapi website yang memiliki banyak Backlink juga akan mendapat traffic dari website yang memberikannya.

Dalam dunia SEO saat ini, nilai otoritas domain (DA) tinggi sangat mempengaruhi website kita untuk mencapi titik teratas di mesin pencarian.

4. Meningkatkan Page Authority (PA)

Salah satu yang paling banyak dalam menentukan nilai situs web dalam SEO adalah jumlah backlink. Sedangkan dalam jangka panjang Page Authority akan meningkat ketika website memiliki banyak backlink dengan (PA) yang baik.

Skor pada skala PA berkisar dari 1 hingga 100. Ketika sebuah halaman di situs web memiliki PA yang tinggi, ia memiliki kemungkinan yang lebih baik untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman hasil mesin pencarian seperti google.

Buat teman-teman blogger yang mau backlink dengan harga murah biasa anda dapatkan di Mantap Backlink sebagai platform mencari Backlink murah.

Postingan Terbaru