Mantap Backlink

Existing customer? Daftar

Panduan Formula AIDA Lengkap Contohnya

Date Time
Author
formula aida

Formula AIDA– Apakah Anda ingin membuat artikel yang menarik, menginspirasi, dan memikat pembaca? Salah satu pendekatan yang efektif dalam menulis artikel yang mempengaruhi pembaca adalah dengan menggunakan Teknik AIDA. Teknik ini terdiri dari empat langkah penting: Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan), dan Action (Tindakan). 

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda untuk mengaplikasikan formula AIDA dalam menulis artikel serta memberikan contoh AIDA pada penulisan artikel. Mari kita mulai!

1. Perhatian (Attention)

Langkah pertama dalam teknik AIDA adalah menarik perhatian pembaca sejak awal artikel. Gunakan judul yang menarik, membuat pembaca ingin tahu lebih lanjut. Gunakan kalimat pembuka yang mengejutkan, mengajukan pertanyaan, atau memberikan pernyataan menarik.

Contoh : 

Judul: “Rahasia Kecantikan Terungkap! Kulit Mulus dalam Sekejap!”

Kalimat Pembuka: “Anda ingin memiliki kulit yang sempurna dan bebas kerutan? Simaklah rahasia kecantikan terbaik yang akan mengubah penampilan Anda!”

2. Minat (Interest)

Setelah menarik perhatian pembaca, langkah selanjutnya dalam formula AIDA adalah mempertahankan minat mereka. Berikan informasi yang menarik, relevan, dan bermanfaat. Mulailah dengan menggambarkan situasi atau masalah yang dapat dirasakan pembaca. Kemudian, tunjukkan bagaimana artikel Anda akan memberikan solusi atau jawaban atas masalah tersebut. 

Contoh : 

Paragraf Pertama: “Ingin tampil menawan dengan kulit yang awet muda? Kami hadir dengan solusi revolusioner untuk masalah kulit Anda. Dengan menggunakan produk kami yang inovatif, Anda akan merasakan perubahan luar biasa pada tekstur kulit Anda. Baca terus untuk mengetahui rahasia kecantikan yang bisa mengubah hidup Anda!”

3. Keinginan (Desire)

Setelah membangkitkan minat pembaca, metode AIDA selanjutnya menciptakan keinginan pada mereka untuk membaca lebih lanjut dan mengambil tindakan. Gambarkan manfaat atau hasil yang akan mereka dapatkan setelah membaca artikel Anda. Gunakan kalimat yang membangkitkan imajinasi dan emosi. 

Contoh : 

Paragraf Kedua: “Bayangkan memiliki kulit yang lembut, bebas noda, dan bebas kerutan. Dengan produk kami, Anda bisa mendapatkan kulit yang tampak muda dan bercahaya. Pengalamanlah perubahan signifikan pada kulit wajah Anda dan kagum akan hasil yang Anda dapatkan. Tunggu apa lagi? Segera miliki kulit yang Anda impikan!”

4. Tindakan (Action)

Langkah terakhir dalam Teknik AIDA adalah mengajak pembaca untuk mengambil tindakan setelah membaca artikel Anda. Berikan instruksi yang jelas dan ajakan yang menggugah. 

Contoh:

Panggilan Tindakan: “Pesan sekarang dan rasakan perbedaan yang luar biasa pada kulit Anda! Kunjungi situs kami di mantapbacklink.com atau hubungi nomor kami di +62 818-63-1088 untuk mendapatkan penawaran spesial hanya untuk Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencapai kulit yang sempurna!”

Dengan mengaplikasikan formula AIDA dalam website Anda untuk menulis artikel. Otomatis akan meningkatkan SEO, Anda dapat menciptakan konten yang menarik, relevan, dan berdaya saing. 

Pastikan untuk selalu mengikuti pedoman SEO terbaru dan menyediakan pengalaman pengguna yang baik. 

Dengan demikian, situs web Anda dapat mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

Postingan Terbaru