Mantap Backlink

Existing customer? Daftar

Cara Tepat Mengoptimalkan Penggunaan Tag Artikel di WordPress

Date Time
Author
tag aritikel di wordpress

Tag artikel di wordpress – Jika Anda menggunakan WordPress sebagai platform blogging atau situs web Anda, salah satu fitur yang penting untuk diperhatikan adalah penggunaan tag artikel. Tag adalah kategori atau label yang diberikan kepada setiap artikel untuk membantu mengorganisir dan mengindeks konten Anda. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang penggunaan tag artikel di WordPress dan bagaimana Anda dapat mengoptimalkannya untuk meningkatkan dampak konten Anda.

Mengapa Tag Artikel Penting? 

Tag artikel memberikan informasi yang lebih rinci tentang topik dan konten yang terkait dengan artikel Anda. Hal ini memudahkan pembaca untuk menavigasi dan menemukan konten yang relevan dalam situs web Anda. 

Memilih Tag yang Tepat

Pertimbangkan topik utama artikel Anda: Pilih tag yang mencerminkan topik utama dan inti dari artikel Anda. Pastikan tag yang Anda gunakan relevan dengan isi artikel dan mudah dipahami oleh pembaca. b) Gunakan tag yang spesifik: Gunakan tag yang lebih spesifik dan terperinci daripada tag umum. Contoh keyword yang Anda targetkan itu “Tips membuat kue” maka tag yang cocok “resep kue”, “tips baking”, atau “kue lezat”.

Batasi Jumlah Tag

Penting untuk tidak terlalu banyak menggunakan tag dalam setiap artikel. Terlalu banyak tag dapat membingungkan pembaca dan mengurangi kualitas pencarian. Sebaiknya, gunakan 5-10 tag yang relevan dan terkait dengan konten Anda. Fokus pada tag yang paling mewakili topik dan isu yang dibahas dalam artikel.

Gunakan Tag Populer

Memanfaatkan tagar populer meningkatkan visibilitas konten. Riset tagar tren dan relevan penting. Pastikan konten berkualitas dan menawarkan wawasan baru. Jelajahi platform media sosial dan gunakan alat riset kata kunci. Tempatkan tagar dengan elegan dalam konten. Fokus pada kualitas konten untuk kesuksesan pemasaran.

Perbarui Tag Secara Berkala:

Seiring waktu, topik atau tren dalam industri Anda mungkin berubah. Hapus tag yang tidak lagi relevan dan tambahkan tag baru yang sesuai dengan perkembangan terbaru. Ini akan membantu meningkatkan relevansi dan visibilitas konten Anda.

Manfaatkan Widget Tag Cloud

Widget Tag Cloud merupakan fitur yang disediakan oleh WordPress untuk menampilkan tag secara visual dalam bentuk awan kata-kata. Manfaatkan widget ini di sidebar atau footer situs web Anda untuk membantu pembaca menemukan konten terkait dengan tag tertentu.

Cara Input Tag di WordPress

tag wordpress

Membuat tag di WordPress sangatlah mudah seperti dibawah ini:

Langkah 1: 

Masuk ke Dashboard WordPress Anda. Setelah Anda masuk ke Dashboard WordPress, arahkan kursor mouse Anda ke menu “Artikel” di sebelah kiri halaman dan klik “Semua Artikel”. Halaman ini akan menampilkan daftar artikel yang telah Anda buat.

Langkah 2:

Pilih artikel yang ingin Anda beri tag. Cari artikel yang ingin Anda beri tag di dalam daftar artikel. Klik judul artikel tersebut untuk membukanya.

Langkah 3: 

Temukan bagian “Tag” di dalam editor artikel. Setelah artikel terbuka, carilah bagian “Tag” di sebelah kanan editor artikel. Anda akan melihat kolom teks kosong di bawah label “Tag”.

Langkah 4: 

Masukkan tag baru. Di dalam kolom teks yang kosong tersebut, ketikkan tag yang ingin Anda tambahkan pada artikel. Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu tag, pisahkan tag-tag tersebut dengan menggunakan tanda koma.

Langkah 5: 

Jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat pada artikel. Klik tombol “Simpan” atau “Perbarui”.

Sebuah tag dapat menguntungkan sebuah website. Bisa juga membuat website Anda menurun. Karena kesalahan dalam penggunaan tag akan dapat membuat SEO Anda menjadi menurun.
Sesuai pandung AIDA agar artikel Anda memancing pembaca lebih sering berkunjung.

Postingan Terbaru