Mantap Backlink

Existing customer? Daftar

Trik Aman Membangun Backlink Dengan cara Bertukar

Date Time
Author
trik membangun backlink

Membangun Backlink – Mendapatkan backlink berkualitas dengan jumlah yang tepat sangat penting untuk memperoleh SEO yang baik.

Namun, melakukan pertukaran backlink atau memanipulasi backlink dapat menyebabkan website Anda dihukum oleh Google. Menurunkan peringkat pencarian website Anda.

Namun, terdapat alternatif dan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Agar Anda bisa mendapatkan backlink tanpa melanggar aturan Google.

Dengan demikian, Anda tetap bisa mendapatkan backlink berkualitas tanpa mengalami penurunan peringkat di hasil pencarian Google.

Seberapa besar kekuatan membangun backlink dengan cara bertukar?

cara aman membangun backlink

Meskipun dianggap aman dan masih banyak dilakukan oleh situs-situs besar. Seberapa efektifkah pertukaran backlink untuk meningkatkan performansi SEO website?

Ahrefs melakukan sebuah studi dengan mengambil sampel 10.000 non branded search query dengan keyword difficulty berkisar 40 hingga 60.

Mereka menarik 10 halaman teratas di Google untuk masing-masing query. Mengecek overlap antara link yang diperoleh oleh sebuah website dengan link yang diberikannya.

Hasilnya, banyak halaman dengan peringkat teratas pada hasil pencarian Google, memiliki beberapa backlink yang saling berbalas.

Rata-rata, 5 hingga 6 dari setiap 12 halaman atau website dengan peringkat atas Google memiliki beberapa backlink yang saling berbalas. Menunjukkan bahwa pertukaran backlink memang memiliki pengaruh terhadap performansi SEO yang diharapkan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa faktor lain seperti keyword difficulty juga berperan penting, dalam mendapatkan jumlah backlink yang cukup untuk meningkatkan peringkat website.

Tips Aman Bertukar Backlink

Meskipun demikian, pertukaran backlink memerlukan strategi khusus.

Anda harus melakukan tindakan yang aman agar tidak terlihat mencurigakan oleh Google. Jika salah malah website Anda mengalami penurunan peringkat di halaman pencarian.

1. Memiliki Konten dan halaman yang berkualitas

Dalam upaya memperoleh backlink yang berkualitas. Tentunya kualitas halaman atau website Anda sangatlah penting.

Konten berkualitas yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan akan membangun kredibilitas. Dengan begitu akan memudahkan pemilik website lain memberi backlink pada Anda. Ini bukanlah pencapaian yang instan, tetapi hasil dari konsistensi dan upaya yang berkelanjutan.

Selain konten, desain website yang mendukung performansi SEO juga memegang peran penting.

Pastikan desain website Anda ringan, mobile-friendly, dan ramah pengunjung agar dapat meningkatkan pengalaman pengunjung, ketika mengunjungi website Anda.

Jangan lupa, memberi backlink pada website lain yang menjadi sumber atau acuan konten berkualitas juga bisa meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pemilik website lain pada Anda.

2. Jangan Meminta backlink Secara Acak

Mendapatkan backlink berkualitas dari website lain adalah kunci untuk meningkatkan peringkat halaman website Anda.

Namun, backlink dari website lain yang tidak berkualitas, tidak akan memberikan dampak positif yang signifikan pada peringkat Anda di mesin pencari Google.

Sementara itu, meminta backlink secara acak kepada website yang terkenal, tidaklah efektif. Hanya membuang-buang waktu Anda.

Cobalah untuk fokus pada solusi yang lebih efektif dan bukan menghabiskan waktu dan usaha untuk cara yang tidak produktif. Ingatlah bahwa membangun kredibilitas dan kualitas konten yang dapat dipertanggungjawabkan, adalah kunci untuk mendapatkan backlink berkualitas, yang dapat meningkatkan peringkat halaman Anda.

3. Meningkatkan eksposur pada website

Saat memulai, memperluas eksposur website Anda. Itu menjadi kunci untuk menarik perhatian pemilik website lain dan mendapatkan backlink yang berkualitas.

Sebarkan tautan halaman Anda ke berbagai platform media sosial dan jaringan lainnya. Untuk memperkenalkan situs Anda kepada orang-orang yang relevan.

Dengan lebih banyak audiens yang mengetahui keberadaan website Anda. Kemungkinan mendapatkan backlink yang berkualitas akan semakin meningkat.

4. Bertukar dengan rekan atau group

Menjalin kerja sama saling tukar backlink dengan rekan adalah cara yang paling masuk akal.

Anda dapat memulai kembali “hubungan” dengan orang yang pernah memberikan backlink ke website Anda di masa lalu. Mencoba meyakinkan mereka untuk memberikan backlink ke situs Anda. Jika sebelumnya Anda telah memberikan link untuk situs mereka.

Cara ini lebih mudah daripada harus meyakinkan pemilik website yang belum pernah berinteraksi dengan Anda. Selain itu, saling tukar backlink antara “teman dan teman lainnya” akan lebih mudah dipercayai oleh Google.

Jika Anda belum pernah melakukannya, mulailah dengan membangun jaringan.

Ingatlah bahwa “Your network is your net worth”. Hal ini berlaku dalam segala hal, sehingga penting untuk menjalin hubungan sebagai salah satu bentuk investasi.

Penting bagi Anda untuk memperkenalkan website berkualitas Anda ke sebanyak mungkin orang. Agar semakin banyak orang yang tahu dan memberikan backlink.

Seperti produk lainnya, tanpa pemasaran yang kuat, produk tidak akan dikenal dan tidak akan menjadi top of mind ketika dicari di hasil pencarian.

Namun, pertukaran backlink masih dapat dilakukan dengan baik dan benar. Pastikan untuk menghindari mencari backlink dari website yang tidak berkualitas atau asing. Serta jangan mengabaikan kualitas konten Anda sendiri.

Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan performansi SEO dengan efektif dan efisien.

Postingan Terbaru